ANTI VIRUS, Jobs Opportunities, Anti Spam Software Free: Technology Sepatu Bot Pengisi Baterai Ponsel|Technology And Sains

GOOGLE SEARCH

ANTI VIRUS , PLC, Anti Spam Software Free

↑ Grab this Headline Animator




July 07, 2010

Technology Sepatu Bot Pengisi Baterai Ponsel|Technology And Sains

Sepatu Bot Pengisi Baterai Ponsel

Sebuah teknologi pengisi baterai mungkin bisa menjadi solusi Anda yang sering bepergian dalam waktu cukup lama, namun tak henti bertelepon. Perusahaan telepon genggam European Telco Orange memperkenalkan sebuah prototipe pengisi ulang baterai ponsel berupa sepatu karet atau sepatu bot.

Sepatu pembangkit atau power boots merupakan satu set sepatu karet thermoelektrik atau Wellington Boots dengan sebuah pembangkit daya tunggal.
Sepatu ini mampu mengubah panas dari kaki pengguna menjadi energi listrik untuk mengisi baterai ponsel dalam genggaman.

Sepatu tersebut dirancang secara khusus oleh Dave Pain, seorang managing director di Gotwind, sebuah perusahaan pengembangan energi yang dapat diperbarui. Pain mengatakan, sepatu karet (boot) itu bekerja dengan menggunakan seebeck effect yang diambil dari nama seorang fisikawan, Johann Seebeck. Alat ini menyerupai sebuah sirkuit yang terbuat dari dua logam berbeda. Keduanya menghasilkan listrik ketika terhubung dan memiliki suhu berbeda.

"Dalam sol sepatu karet Wellington Boots, ada thermocouples suhu. Jika ditempelkan pada suhu panas di salah satu sisinya dan suhu dingin pada sisi lainnya, hal itu akan menghasilkan daya listrik," ujar Pain seperti dikutip laman Antara.

Menurutnya, pengisian daya listrik itu kemudian disalurkan ke sebuah baterai. Baterai tersebut ditempatkan dalam hak sepatu karet sebagai penyimpan sumber listrik yang kemudian bisa digunakan untuk mengisi ulang baterai ponsel.

Thermocouples ini terhubung secara elektrik, membentuk susunan dari beberapa thermocouples (thermopile). Alat itu kemudian terjepit di antara dua lapis keramik tipis.

Saat panas dari kaki disalurkan pada lapisan keramik tipis yang ada di atas dan suhu dingin juga tersalurkan pada sisi yang satunya, suhu dingin yang ada di tanah menghasilkan daya listrik. Pain mengatakan, untuk melakukan pengisian baterai, tinggal mencolokkan ponsel ke sebuah sumber daya listrik di ujung sepatu karet.
Description:Review - Technology Sepatu Bot Pengisi Baterai Ponsel|Technology And Sains Rating: 4.5 Reviewer: - herdyazkiya - ItemReviewed: - Technology Sepatu Bot Pengisi Baterai Ponsel|Technology And Sains

No comments:

Post a Comment

Mau komentar? silahkan,kalau ada link yang error mohon di informasikan
Di larang komentar spam.Maaf! Komentar bernada spam akan saya hapus.Disallow spam in the comments!!!!!!!!!!!

LinkWithin

Enter your Email
Preview | Powered by FeedBlitz